smes

Wilmar Consultancy Services Menawarkan ERP untuk UKM

Wilmar Consultancy Services (WCS) berinisiatif merilis aplikasi Enterprise Resouces Planning (ERP) yang diklaim mudah digunakan, mudah diimplementasikan dengan harga terjangkau. Seperti diketahui, banyak perusahaan yang masih enggan menerapkan ERP karena dianggap teknologi yang mahal. Padahal aplikasi ini penting karena meningkatnya kebutuhan perusahaan untuk bertransformasi secara digital.

Atas dasar itu, Wilmar Consultancy Services berupaya mengubah paradigma komunitas untuk solusi Software as a Service (SaaS). PT Wilmar Consultancy Services secara rutin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya ERP sebagai penunjang proses sinergi seluruh fungsi yang ada di dalam perusahaan. Sekaligus memastikan bahwa solusi berbasis cloud ini sangat aman dan efisien.

Direktur Penjualan Wilmar Consultancy Services Gunawan Tandun mengatakan SAP Business ByDesign, sebuah aplikasi ERP yang lengkap dan real-time-minded - cocok untuk manufaktur, distribusi, jasa (kontraktor, penyedia logistik, restoran) dan usaha kecil menengah (UKM).

Dia berdasarkan rilis menambahkan bisnis di era digital ini menuntut kecepatan dalam hal apapun, jadi solusi cloud ini sangat cocok untuk perusahaan yang sedang atau ingin berkembang. SAP Business ByDesign memberi bisnis kecil dan menengah sumber daya yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan, tanpa menghadapi label harga yang mahal.

Bisnis, katanya, dapat memilih fungsi mana yang akan digunakan, dan menambahkan lebih banyak fungsi saat dibutuhkan nanti, sehingga memudahkan bisnis untuk beradaptasi dan berubah seiring pertumbuhannya. Aplikasi ini juga menawarkan platform analitik, financial closing cookpit dan e-learning.

Dulu, pebisnis susah-susah menghitung, dan sekarang teknologi yang melakukannya. “Anda cukup menghubungi kami, pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda, pilih jumlah pengguna, bayar kemudian ERP kelas dunia bisa langsung digunakan,” imbuh Gunawan.

Di sisi lain, Ade Rahmat, Country Sales Head Wilmar Consultancy Services menjelaskan bahwa Cloud merupakan salah satu keunggulan terbesar dari Business ByDesign. Semua data disimpan di server SAP, yang berarti perusahaan tidak perlu khawatir tentang keamanan dan pemeliharaan perangkat keras. Ini juga berarti bahwa pembaruan dan perubahan sistem akan menjadi tanggung jawab pakar SAP atau chef andal dari SAP.


Berita Terbaru

Jangan ragu untuk menghubungi kami