go live

Implementasi SAP Lion Super Indo Siap Untuk Go-Live

Terdapat beberapa masalah yang dihadapi perusahaan-perusahaan di Indonesia, seperti biaya operasional, proses bisnis yang masih manual dan masih menggunakan sistem IT yang outdated, sehingga membuat pemilik tidak mendapatkan informasi yang tepat waktu dan akurat untuk membuat keputusan bisnis yang tepat.

Jakarta, 15 Januari 2020, menjadi perjalanan baru bagi anak perusahaan Ahold Delhaize yakni Lion Super Indo menuju transformasi digital, menggunakan sistem bisnis Enterprise Resource Planning (ERP) dengan mengimplementasikan platform SAP S/4HANA FiCo (Finance & Controlling). Sebagai brand yang menyediakan beragam produk kebutuhan sehari-hari dengan kualitas yang dapat diandalkan, lengkap, harga hemat untuk masyarakat, Lion Super Indo tentunya membutuhkan sistem yang terintegrasi dan canggih untuk mengatur semua proses bisnis mereka khususnya dalam hal financial.

WCS sebagai partner Lion Super Indo dalam mengimplementasikan SAP sendiri memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun di dunia konsultan Teknologi Informasi (TI) dan mendapatkan penghargaan sebagai “The Best SAP Services Partner” dan “Fastest Growing Partner” pada tahun 2019 oleh SAP Indonesia sebanyak dua kali berturut-turut yang diyakini dapat memberikan solusi TI yang secara komprehensif, efektif dan efisien.

Dalam acara “Go-Live SAP Finance Implementation for Lion Super Indo” di kantor yang terletak di Menara Bidakara ini, di hadiri oleh beberapa perwakilan dari Lion Super Indo yakni Johan Boeijenga selaku Chief Executive Officer (CEO), Lany S Budianto selaku Chief Financial Officer (CFO), Ken Wibowo selaku VP IT, Glen William selaku PM Business Process, Jimmy Jonathan Heryanto selaku PM IT, dan Felix Martinus selaku Sr. GM Financial Planning Analysis. 

Acara yang juga dihadiri beberapa perwakilan dari WCS sebagai SAP Partners, yakni Andy Halim dan Johnson Senarico menyampaikan bahwa saat ini implementasi S4/HANA FiCo adalah pilihan terbaik bagi perusahaan dalam melaksanakan digitalisasi dan persiapan menuju industry 4.0. SAP banyak melakukan pembaharuan pada versi SAP S/4HANA, salah satunya adalah dengan menggunakannya real time application dengan real time analaytic kedalam satu platform yang dinamakan HANA.

Setelah dilakukan pemukulan gong sebagai puncak acara hari itu oleh CEO Lion Super Indo, Johan Boeijenga, Lion Super Indo optimis dapat memiliki sistem manajemen bisnis yang telah terintegrasi dan dapat mengsinkronisasi proses bisnis serta memberikan informasi terkait real-time bisnis kapan pun dari sumber dan pengadaan, manajemen produksi dan kontrol inventaris hingga penjualan dan distribusi, analisis arus kas, dan permintaan konsumen untuk kedepannya.

Berita Terbaru

Jangan ragu untuk menghubungi kami